Selasa, 01 Maret 2016

tips memilih besi beton telp.081288711562

 




tips membeli besi beton. Membeli besi beton bukan hanya urusan harga. Terkadang pembeli akan puas apabila penjual dapat menjelaskan tentang besi beton yang dijual. Baik riwayat besi beton, ukuran besi beton, kualitas besi beton dan penggunaan besi beton. Penjual yang baik sebaiknya bukan hanya mengejar keuntungan uang semata, tetapi penjual yang baik adalah penjual yang dapat memenuhi dahaga informasi dari pembeli. Terkadang kepuasan pembeli adalah kunci dalam penjualan. Asal kita mau capek, asal mau berlama lama berbicara dengan konsumen yang membutuhkan informasi. Terkadang informasi itu sudah ditanyakan sebelumnya, tapi kita harus sabar memberikan penjelasan dengan baik. Konsumen seperti itu banyak dijumpai terutama konsumen wanita atau orang yang sudah tidak muda lagi, bahkan ada konsumen yang bolak balik ke toko untuk informasi yang sama. Nah, disitulah seni menjual.
Banyak penjual berprinsip bahwa harga murah sudah cukup, namun banyak yang dijumpai dilapangan tidak seperti itu. Pembeli mampu melihat ketulusan, pengetahuan dan pelayanan kita. Yang dengan itu menjadi dasar dalam memutuskan membeli. Pembeli akan merasa aman dan yakin ketika penjual mampu menjelaskan tentang produknya dengan detail dan baik, tanpa ada nada membujuk atau mengarahkan. Pembeli akan senang ketika di beri pilihan dan diberikan saran yang tidak membingungkan.
Berbicara besi beton adalah berbicara produk yang unik, unik karena besi beton produsennya tidak terlalu banyak dan keterangan tentang besi beton baik brosur maupun iklan agak susah ditemukan. Belum pernah ditemui ada iklan merk besi beton di tv, radio atau koran.
Informasi dari individu baik arsitek, tehnik sipil, atau penjual terkadang terbatas. Setiap bangunan memiliki kebutuhan penggunaan besi beton yang berbeda. Dan produk besi beton walaupun nampak fisik sama belum tentu kulitas sama. Merk sni juga mudah dipesan dan dicetak. Besi beton yang bagus adalah besi beton yang mampu dan dapat dijelaskan. Penjelasan besi beton dapat diperoleh melalui pabrik yang mengeluarkan. Pabrik besi beton yang berstandart dan merk yang bagus biasanya mengeluarkan selembar kertas yang menjelaskan mutu dan kandungan besi atau biasa disebut mill shet ( mill sertificate ). Dalam manajemen pabrik ada bagian atau devisi kuality control yang bertugas mengawasi kualitas dan standart besi beton yang dikeluarkan oleh pabrik. Dan bagian atau devisi inilah yang mengeluarkan mill sheet tersebut.



Selain satu pihak yaitu produsen, banyak juga konsumen memilih mencari informasi kualitas besi beton dari lembaga independen ( mandiri ) seperti lab LUK, lab BPPT, lab kampus seperti Kampus Trisakti, Universitas Indonesia dan kampus - kampus lain yang memiliki lab pengujian kulitas dan kandungan besi beton. Biasanya user ataupun kontraktor proyek – proyek high risk seperti proyek jembatan, pelabuhan, gedung bertingkat, jalan layang memilih lab diluar pabrik untuk menguji kualitas besi beton sebelum memulai proyek dan sebelum membeli besi beton. Mereka biasanya mereka meminta sample dari pabrik 2- 3 set semua ukuran masing – masing panjangnya satu meter atau mengambil sample secara acak dari besi yang telah dibeli untuk dibawa ke lab yang menurut mereka memiliki hasil pengujian yang valid. Pengujian ini dapat dilakukan individu maupun perusahaan. Walaupun setiap tempet pengujian berbeda kebijakanya biasanya hasil pengujian dapat dapat diketahui hari itu juga. Dan hasil resmi dapat diambil dalam waktu satu minggu kemudian.
Besi beton memiliki dimensi yang berbeda – beda, ukuran besi beton memiliki toleransi atau pengurangan dari ukuran yang sebenarnya yang tercantum di besi beton. Misalkan besi beton 8mm, ketika kita cek menggunakan sigmat ( alat ukur ) yang muncul angka 7,7mm – 7,8mm untuk besi SNI dan jauh dari itu untuk besi banci ( non standart ). Untuk besi non standart biasanya yang tercantum besi 8mm namun ketikan di cek dengan sigmat angka yang muncul 6,3mm – 7mm bahkan yang lebih kecil dari itupun ada. Walaupun sering kita dengar pemerintah kita melakukan cek pasar tentang keberadaan besi beton non standart, namun isunya muncul tenggelam. Satu waktu muncul dan satu waktu tenggelam, satu waktu produsen besi banci tiarap dan ketika sudah reda isunya muncul kembali dengan merk yang berbeda beda setiap kali muncul.


cara mengukur besi beton dengan sigmat
Besi banci ini berbahaya ketika salah penggunaannya, dimana indonesia adalah negara yang sering terjadi gempa maka bangunan yang rapuh karena kesalahan dalam membeli besi beton dapat berakibat fatal untuk keselamatan bangunan dan manusia penghuni bangunan. Muculnya besi banci dipasaran terjadi karena da permintaan pasar dan pengawasan pemerintah yang sering longgar. Besi banci sangat diminati kontraktor maupun user individu karena harga murah dan nampak fisik yang sama dengan SNI bahkan merk nya pun mirip – mirip besi SNI. Disinilah peran penjual agar jujur menjelaskan besi beton yang dijual dan juga peran pembeli agar jangan hanya mengejar harga murah tapi mengabaikan kemanan bangunan, padahal besi banci dan besi SNI secara harga tidak terlalu jauh bereda. Penjual yang benar mengenal mana besi SNI dan mana besi Non SNI. Inipun menjadi dilema tersendiri bagi penjual besi beton SNI karena persaingan bisnis, dimana toko kita menjual besi SNI besi sedangkan toko yang lain menjual besi beton Non SNI dan yang lebih tidak fear ( adil ) lagi besi beton non SNI dijelaskan atau diakui penjual sebagai besi beton SNI yang pastinya harga dibawah besi beton SNI. Dimana – mana pembeli menginginkan barang bagus dan harga murah. Disinilah terkadang pembeli terjebak harga murah tanpa tau merk dan kualitas besi beton. Penjualpun pintar dalam menjelaskan seakan - akan besi beton yang jual bagus dan murah.
Penulis :
Marketing PT. Saudara kita aneka baja, pernah bekerja di pabrik besi beton, sering berbicara dengan logistik BUMN, kuality control pabrik, penjual besi ditoko besi, arsitek, konsultan, kontraktor, user besi beton
Triyanto
Hp.081288711562

1 komentar:
Write komentar
  1. nitip link ya gan...
    http://www.teknikawning.com/our-services/polycarbonate.html

    BalasHapus

GUDANG H BEAM

GUDANG H BEAM
besi baja h beam

GUDANG PLAT

GUDANG PLAT
BESI PLAT

GUDANG WIREMESH

GUDANG WIREMESH
BESI WIREMESH

GUDANG WF

GUDANG WF
BESI BAJA WF

Recent Posts

Labels

aneka baja apa itu besi banci aplikasi baja baja baja h beam baja layak pakai baja sni baja wf baja wf 150 barat bengkel baja berat besi beton berat wiremesh besi h beam besi baja wf besi banci besi banci maksudnya besi banci vs besi sni besi beton besi beton is besi beton jakarta besi beton ks besi beton ms besi beton sni besi beton ulir besi beton untuk rumah besi beton untuk rumah tingkat besi bondek besi jakarta besi murah besi wf besi wf bagus besi wiremesh beton bondek bondek jakarta bondek murah bondek sni bondek100 brc cara pakai baja cara pasang baja cnp daftar harga besi daftar harga besi beton fax. 02158909412 E-Mail : anekabajaindonesia@gmail.com HP.WA: SIMPATI 081288711562 HP.WA: EXEL 08180703214 HP. WA: INDOSAT 08567081281 floordeck fungsi besi beton h beam h beam 100 h beam 150 h beam 200 h beam 250 h beam 300 h beam 350 h beam 400 h beam import h beam jakarta h beam murah h beam sni harga harga besi harga besi bangunan harga besi behel harga besi beton harga besi beton 2014 harga besi beton hari ini harga besi beton per kg harga besi beton sni harga besi cor harga besi h beam harga besi wf harga bondek harga jual besi beton bsd harga jual besi beton kemang harga jual besi beton ks serpong harga jual besi beton pondok indah harga wf is jakarta jual jual besi jual besi jual besi beton jual besi h beam jual besi wf jual bondek jual wire mesh konstruksi konstruksi baja kontraktor baja kontruksi baja ks m10 m4 m5 m6 m7 m8 memilih baja menguunakan baja mesh ms pabrik besi beton pabrikasi baja pasang pemborong baja pengecekan besi beton pengetesan besi beton perbedaan besi pipa plat bondek pusat rod selatan siku sni supplier besi beton tabel besi tabel wiremesh teknisi baja telp. 02158909935 temmpat mebeli besi beton murah tempat membeli besi beton bagus dan murah tempat membeli besi beton ks timur tips baja bagus tips memilih besi beton tukang baja tukang besi baja tukang las baja unp utara wermes wf wf 200 wf 250 wf 300 wf 600 wf 700 wf 800 wf import wf jakarta wf sni wf900 wide flang wire wire mesh wiremesh wiremesh cor wiremesh murah wiremesh sni